Thursday, April 13, 2017

Ngablu di Bis

Entah sejak kapan gw mulai suka nulis di bis, tapi ini jadi kegiatan yang asik banget, Mungkin karna gw berusaha untuk bunuh waktu kali ya, jadi tiba-tiba gw pengen aja ngabisin waktu buat nulis, even cuman 10 menit-pun kadang buat gw progress sih,… karna mencintai tidak harus memaksakan bukan?!  *sok-sokan

kegiatan centil tapi bergairah.
Hmmm… hari ini sebenernya gw binggung mau ceritain apa… tapi udah ada beberapa topik si di kepala gw yang pengen gw sampein, cuman masalahnya, yang mana yang paling the best di ceritain yah…!? *ini bertele-tele banget si… berasa sinetron haha…

Mungkin gw ceritain setelah gw sampe ke New Zealand dulu ya…

Sebelumnya perjalanan menuju Auckland memakan waktu 18 jam, disana gw transit 2 kali. Koala Lumpur, Malaysia dan Gold coast, Australia. Disana ngga banyak yang gw lakuin dari duduk, makan, liatin jendela dan tidur.

Lucunya dalam waktu 18 jam si sesosok bilang…

“gila yah, susah banget aku tidur”

sedangkan gw tiduuuuuuuuur mulu! Malahan sampe ngiler wkwkkw..

Tapi gw jawab “emang iya ya?” sambil nyengar-nyegir aja..

yang paling menyenangkannya lagi, gw duduk bersebelahan sama dua remaja dari prancis yang menuju ke Auckland juga… dia adalah Clemnete dan ceweknya yang selalu susah gw inget namanya karena agak susah…

Clemente dan ceweknya
disana kepoin mereka *maklum adat ibu-ibu gosip mendarah daging ke remaja jaman sekarang. Katanya mereka keluar kerja dan mau keliling dunia. Pas gw tanya umur mereka baru 24 tahun, dan waaaw! Keren banget dalem hati.

Yang paling umum pasti banget dong gw tanyain..

“How you can afford to move to another country?”

dan mereka jawab “by work, we willing to work anything and after you think that you’re enough of the vibe, than move.”

Gw cuman ngangguk-ngangguk doang ke mereka. Dalem hati cuman mikir; enak yah kalo jadi citizen di luar asia, apa-apa bisa di percaya, bisa kemana aja tanpa harus mikirin visa…kalo kaya gw gini rasanya kaya di usir secara paksa.

Ya emang jalan orang beda-beda sih, cuman gw berharap aja kalo misalnya Negara gw bisa di percaya sama seperit Negara eropa atau yang lainnya. biar anak muda yang lainnya bisa ngerasain luar negeri.

Dari kecil gw selalu mimpi pengen keluar negeri, ngerasain rasanya kehidupan yang teratur dan normal..dan apa yang gw mimpiin bisa tercapai, sayangnya, visa selalu menghantui gw untuk menarik gw ke dunia dan Negara yang “mungkin” akan gw cintai nantinya…


Yaaa…someday. Hehehe anyways, gw sekarang lg nunggu bis pulang kerja, so mungkin postannya sampe disini dulu yah.

No comments:

Post a Comment

Beraharap yang tak kunjung datang

  #Berdamaidengandirisendiri Hari ini..izinin gue buat spamming ya guys hehe.. Jadi hari ini gw ulang tahun dan biasanya gue suka make a wis...