Sunday, January 2, 2022

Beraharap yang tak kunjung datang

 #Berdamaidengandirisendiri


Hari ini..izinin gue buat spamming ya guys hehe..

Jadi hari ini gw ulang tahun dan biasanya gue suka make a wish gitu buat satu permintaan setiap tahun.

Gw mikir keras! “Apa lagi ya!?”

Gw mengingat lagi hidup-hidup gue… 


Semuanya ada.. susah, sedih, seneng semuanya ada..

Tapi.. ada satu hal yang yang gue pikir terus-terusan mengganjal selama gue hidup.. Dan itu DENDAM yang gue PENDAM.


PERTAMA dendam minta keadilan sama dunia: kenapa gue nggak punya bokap!?, ironinya bokap gue masih hidup, tapi dia nggak pernah sedikit pun nyamperin gue atau berusaha tanya kabar gue sama sekali (bahkan gue pernah chat dia tapi nggak pernah ada balesan; cuman di read)… rasanya bener-bener kecewa dan dendam! Saking dendamnya gue pun trauma… gue sampe takut (SAMPE HARI INI) kalo ketemu keluarga orang lain yang normal - yang bisa makan dan duduk bareng buat ketawa dan sharing keseharian mereka, atau ngelakuin hal sederhana lain sama keluarganya... Setiap kali inget ini, tangan gue tremor.. Bahkan keringat dingin saking emosinya… 


KEDUA dendam sama keluarga yang isinya cuma mikir uang, kalo nggak ada uang semua nggak akan dilihat, kalo dibantu keluarga semua orang harus tau - seakan-akan hal itu harus selalu diungkitt! MALU rasanya.. Setiap kali ketemu keluarga bukan keeratan yang dilakukan, namun “UDAH SEKAYA APA SEKARANG!?” bener-bener jijik! 


KETIGA dendam sama diri gue sendiri.. Gue selalu ngebandingin diri gue sama orang lain buat jadi standar manusia.. parahnya gue selalu jadiin perbandingan ini kompetisi. Padahal orang lain itu nggak tau apa-apa. Gue cuman ngerasa gue harus bisa melebihi orang lain.. Dan rasanya CAPEK! bener -bener lelah.. 


Makanya sekarang… PELAN-PELAN gue mau #berdamaidengandirisendiri. Dengan ungkapin ini gue berharap dendam ini kan padam..


No comments:

Post a Comment

Beraharap yang tak kunjung datang

  #Berdamaidengandirisendiri Hari ini..izinin gue buat spamming ya guys hehe.. Jadi hari ini gw ulang tahun dan biasanya gue suka make a wis...