Monday, May 2, 2016

I AM BACK!

Hai Readers...
sudah lama tidak melihat blogger yang penuh debu tapi banyak kenangan...

what I missed ya? 

well, there is a lot! of things have been going on my life right now. 


1. I graduated 

Okay! maaf banget gw ngga create semester 6, tapi akan gw coba jelaskan dan ceritakan di blog ini * sambil menunggu jam 9 untuk pulang, karena nungguin macet hihi.

So, yea! as you guys can see, I graduated from Institute of Arts Jakarta, majoring screen writting!.
banyak bannget hal yang gw banyak-bayak belajar selama sekolah seni, khususnya film dan televisi.

So! semester enam! * sampe lupa.
semester enak merupakan kelas dimana gw ngambil stase atau biasa di bilang magang, nah, selain dari itu gw ada kelas yang namanya penulis kreatif. sebenernya sisanya masih ada, tapi 2 hal ini yang buat Impact gw banget as a creator of content. Let's starts from the internship. 

A. TRANSVISION

Yes! ketika magang, gw dapet kesempatan buat nyoba dan ngerasain rasanya menjadi anak kreatif di TV, gw masuk dan terju langsung sebagai anak kreative bagian buat script atau bisa dibilang naskah 2 kolom, I am so excite it!

selama gw magang, gw pegang tiga acara, yaitu I-CLIP, BEHIND THE SONG, dan satunya lagi gw lupa hehe... but mostly gw pegang I-CLIP. sebenernya gw itu masuk ke dalam sebuah channel yang mereka namakan atau mereka kelompokkan sebagai channel music, where the music be in one channel! damn Daniel! haha *krik-krik-krik.

nah! apa sih yang gw pelajari? disini gw belajar banyak! harus kalian ketahui, ketika bekerja di sebuah televisi kabel, sangat menyenangkan dan malah bisa dibilang kita bisa banyak mengeksplor banyak hal, karna kita tidak seperti media swasta yang banyak di kejar oleh waktu dan banyak hal. deadline-deadline dan deadpool! DAMN DANIEL!. jadi! I can write anything that I want! as long the write is about the same content that we write about! hehe. nah gw nulis semua hal tentang musik, gw tulis gosipnya, gw tulis faktanya, gw tulis semuanya yang pengen gw bahas deh pokoknya! dan gw disini nulis naskah 2 kolom, yang mana nantinya tulisan gw itu bakalan di jadiin oleh VO dari si host acara tersebut deh! DAMN DANIEL! yang membuat gw excite it adalah proses menulisnya! gw banyak belajar dan banyak mulai mengerti pola dari Televisi sendiri, khususnya dari sistem penulisan yang banyak... menurut gw! sebagai penulis gw terbilang beruntung bisa kerja cuman duduk terus nulis aja kerjaannya, di banding kerja terus terjun ke lapangan terus, belom mikirin macet dll, haduh 2015 (dulu) panas dan macetnya ngga tahan...

Emang si, nulis doang bakalan bosen, tapi as long that you enjoyed! you don't mind! DAMN DANIEL! 

Jadi kesimpulannya gw belajar banyak hal dari menulis di TV, khususnya bagian penulisan. emang si beberapa hal lo jadi males buat ngapa-ngapain, but, once you love it! you addictied! dan pengalaman menulis gw jadi tambah deh. yeay!

B. Penulisan Kreatif

Penulisan Kreatif adalah sebuah mata kuliah yang di ajarkan oleh SENO GUMIRA *if you guys didn't know him, search on google! hoho. what a pleasure that I got his class!. dalam kelas ini gw belajar banyak hal, mulai dari gaya penulisa, cara menemukan ide, cara menulis yang baik dan cara membuat dan membuka pikiran melalui tulisan *Nah Lho berat banget ngga sih!? *DAMN DANIEL. 

Metode yang dipakai itu lucu sekali!, seminggu sekali (which mean, every class) kita disuruh nulis anything..ANYTHING! that we love to write about! dan setiap minggunya dia selalu kasih kita cerpen atau buku! at first I am so bloody hard to catching up with all those books, karna gw juga ada tugas kuliah yang lain dan magang itu sendiri gw dapet PR!, but I am not weak! I am stronger!. 

gw belajar penerapan ya atau kita bilang aja stay organizelah anggapannya! and it works! setiap minggu gw mulai bisa nyicil nulis esai sambil nulis cerpen kalo lagi istirahat kerjaan magang, kadang gw di rumah nulis, di kereta nulis, and it's really washed my head!. I use to think that write is all about you find a perfect time and a perfect mood, but now I create time and mood for wiritting! DAMN DANIEL!

tulisan-tulisan itu gw simpen! dan akan selalu gw simpen sampai saatnya tiba!, perubahan yang terjadi di semester enam terhadap gw itu IMPACTNYA HUGE banget! which is good. 

semua ini ngga akan berhasil tanpa adanya Nabila, Bella, Nita sebagai teman seperjuangan di semester enam, lalu bang Jer selaku pembimbing magang gw, teman-teman yang selalu berjuang bersama-sama setiap hari dengan metro mini dari Cikini dan jalan kaki ke kapt tendean, kita makan siang di sevel demi liat orang-orang kece di sekitar kita *agak nakal emang *hiburan penulislah

sekarang semua kenangan ini sudah terjaga dengan adanya momen ini, kadang sebuah momen emang bisa dilupakan, tapi mereka masih bisa diingat kembali ketika kita mengingatnya dengan cara kita * binggung ngga? hahaha semoga tidak yah!

Okay! for next! I will tell about my TKA! dan beberapa hal mengenai diri gw yang sekarang. ini ada hint buat cerita gw selanjutnya! yippy!


Bersama dengan Mba Titien Wattimena!



Okay guys, so I see you in the next post! 






No comments:

Post a Comment

Beraharap yang tak kunjung datang

  #Berdamaidengandirisendiri Hari ini..izinin gue buat spamming ya guys hehe.. Jadi hari ini gw ulang tahun dan biasanya gue suka make a wis...